Menilai Karakter Pria dari Zodiak II

Sebagian besar orang menyebut bahwa wanita adalah makhluk paling susah dimengerti, sementara bagi sebagian lainnya, justru prialah yang susah dimengerti. Tindakan mereka seringkali disalah artikan oleh wanita .. nah untuk menghindarinya, simak karakter pria berdasar zodiac yang menaunginya.

PRIA PISCES

Ia adalah orang yang sangat emosional dan selalu mengijinkan dia untuk bersikap emosional. Ia dapat tidur nyenyak dan berada dalam kondisi mood baik, tetapi beberapa jam kemudian pada saat kerja, ia dapat menjadi uring-uringan. Ia tidak dapat dengan mudah mengerti atau mencoba mengerti beberapa hal secara mudah.

Jika anda memperhatikannya secara seksama, anda dapat dengan mudah mengerti mood apa yang sedang menimpanya. Ia adalah tipe pemikir dan dapat melakukan banyak hal dengan baik pada pekerjaanya, dan umumny selalu sukses. Tingkah normal yang ditunjukkannya adalah bahwa ia akan selalu mencari kesalahan orang, tetapi tidak akan membicarakan mengenai hal itu kepada orang lain.

Ia memiliki kemampuan untuk mengenali pikiran anda dan dapat mengatakan kepada anda apa yang sedang anda pikirkan. Ia hampir dapat mengingat semua kemarahan dan cintanya. Hal-hal itu adalah rahasia pentingnya, dan ia akan menyimpannya sendiri tanpa pernah membukanya bagi diri anda. Ia bukanlah orang yang sangat ambisius dan tidak terlalu mementingkan posisinya di dalam masyarakat.

Kekayaan bukanlah tujuan utamanya, karena ia bukanlah orang yang rakus, dan ia juga berpikir bahwa uang tidaklah abadi. Ia dapat menjadi orang yang sangat ceroboh dalam merencanakan masa depannya. Ia tidak suka melawan arus, dan lebih memilih untuk ikut arah jaman, dan hidup lebih mudah. Hanya karena ingin mengambil jalan pintas inilah yang terkadang menyebabkan masa depannya tidak terlalu jelas.

Ia baik dan sedikit malas, tetapi sebenarnya adalah karakter yang manis. Ia membenci aturan dan tata tertib. Ia tidak pernah meremehkan orang lain. Ia adalah orang yang sopan, tetapi dapat menjadi begitu agresif pada saat marah. Ia suka berpikir bahwa ia hidup di dunia yang indah dan dikelilingi oleh orang baik, maka jika ia mengetahui bahwa dunianya kejam dan tidak seperti apa yang diharapkannya, ia akan hidup di dunianya sendiri.

Pesonanya yang lain adalah bahwa ia adalah seorang yang lucu, dan itulah senjatanya yang utama. Ia dapat menggoda anda dan membuatnya hanya seperti sedang bercanda saja. Bahkan ketika ia sedih, ia masih mempertahankan wajahnya yang lucu, maka sangat susah untuk melihat apakah ia marah atau sedang depresi. Ia suka menyembunyikan perasaannya dan menolong orang lain, terutama mereka yang membutuhkan teman, atau sedang kesepian.

Ia dapat menjadi semua yang anda inginkan, dan juga semua yang tidak anda inginkan. Ia memiliki kesempatan untuk berhasil sebanyak kesempatan yang sama untuk gagal. Ia dapat memaksa dirinya untuk mengerjakannya dan dapat melakukannya dengan baik, kecuali bahwa ia seringkali menggunakan terlalu banyak tenaga untuk mengurusi hal penting lainnya, hal inilah yang menyebabkan dia kehilangan banyak kesempatan.

Ia dapat menjadi bahagia dan merasa puas dengan apa yang dia punya. Apa yang dia anggap penting bukanlah "Cinta", melainkan status dan stabilitas yang kuat. Ia memiliki banyak cinta untuk anda. Ia adalah orang yang pandai berbicara, sekaligus pendengar yang baik. Ketika bersama anda, ia ingin bahagia. Ia mengerti keadaan emosional pasangannya. Ia menyukai mengambil masa istirahat panjang, dan terkadang sendirian.

Jika ia ingin sendiri, lebih baik anda tidak mengganggunya.

Iaa adalah orang yang sensitif, pendiam, pemalu, dan mudah terluka. Ia selalu ingin untuk merasa berharga. Ia dapat menjadi pemarah dan ribut, tetapi begitu dia tidak se'panas' tadi, ia akan kembali menjadi manusia bahagia lagi. Ia bukan tipe orang pencemburu atau posesif, dan jika ia merasa cemburu, ia akan menyembunyikannya. Ia memiliki banyak teman baik cewek maupun cowok, dan dia sangat perhatian kepada teman-temannya.

Ia memiliki banyak teman, jadi janganlah cemburuan, atau kalau tidak anda akan kehilangan dirinya. Ia juga menyukai hal-hal indah, jadi jika ada cewek cantik berjalan dan ia memandanginya, jangan marah karena anda mengetahuinya.

Ketika dia sendirian atau merasa sedih, dekatilah dia untuk menghiburnya. Ia tidak suka dinasehati, jadi, jika anda ingin didengarkan, atau anda ingin dia mengikuti nasehat anda, maka anda harus menjadi contoh yang baik bagi dirinya dulu.

Ia suka wanita yang ceria dan cerdas. Jika anda memperlakukannya layaknya dia adalah seseorang yang spesial, maka dia akan menjadi sespesial itu untuk anda. Ia akan mempercayai anda jika dia jatuh cinta, tetapi usahakan jangan memaksakan kesempatan yang ada, dan akhirnya malah terlalu memanjakannya. Anda juga harus tahu bahwa anda juga berarti.

PRIA ARIES

Ia selalu membiarkan orang lain berjalan didepannya, tetapi ia selalu sampai ke tujuan lebih dahulu. Ia adalah orang yang sangat berhati-hati dan rintangan kecil tidak akan membuat dia jatuh begitu saja, bahkan ia berpikir bahwa hidup adalah masalah serius. Ia seromantis zodiak lain pada umumnya. Ia dapat terlihat lembut, tetapi didalam hatinya ia adalah orang yang sekeras baja.

Begitu ia ingin melakukan sesuatu, ia akan melakukannya secara serius. Ia akan menyimpan semua tekanan atau hinaan didalam hatinya tanpa sedikitpun mempertontonkan emosi. Anda tidak akan melihat emosi atau beban atau kekecewaan dan selalu akan mempertanyakan apa yang ia pikirkan atau rasakan. Ia akan selalu menyimpan perasaannya.

Anda tidak akan pernah melihat cowok dalam zodiak ini terlibat dalam urusan orang lain. Ia selalu berurusan dengan bisnisnya sendiri. Terkadang ia akan sangat cerewet, tetapi ia tidak akan pernah memberikan nasihat kepada orang lain jika tidak diminta. Jika anda meminta nasihat dari dia, ia pasti akan memberikan anda nasihat yang baik. Ia selalu menghormati orang yang lebih tua dan senior.

Maka anda akan melihat bahwa dia adalah tipe orang yang akan secara teratur atau sering mengunjungi orang tuanya. Ia memang orang yang sedikit pemalu, tetapi juga orang yang keras kepala. Ia akan menemukan berbagai cara untuk membuat anda bahagia ketika anda berada bersamanya, sampai akhirnya anda sadar bahwa ia adalah orang yang penting bagi anda.

Begitu ia berada di "posisi kekuasaan", ia akan menggunakan kekuasaannya dengan lembut. Ia adalah pemimpin yang baik dan "Kelembutan" adalah salah satu metodenya yang paling efektif untuk menggunakan kemampuannya. Hal ini dilakukannya selayaknya dia memang dilahirkan sebagai pemimpin. Ia tidak pernah menyembunyikan ambisinya, dan dia adalah seorang pekerja keras.

Ia tidak akan mau menerima posisi yang tidak memiliki kendali. Ia akan bekerja sangat keras untuk meraih tujuan dan kepuasannya. Pujian dari boss atau atasan tidak pernah cukup untuknya, ia ingin menerima suatu imbal jasa. Perasaan tidak aman dalam dirinya membuatnya mengkoleksi barang-barang berharga, dan hal ini membuat anda berpikiran bahwa ia pelit.

Sebenarnya, mereka dapat dengan mudah membelanjakan uangnya, baik sekedar tamasya atau membeli barang yang membuatnya bahagia atau yang ia anggap ia butuhkan untuk kebutuhannya. Ia peduli apa yang orang lain pikirkan mengenai dirinya, dan selalu ingin mendapat komentar atau pujian baik mengenai dirinya.

Dari luar dia tampak bagaikan terbuat dari baja dan batu, tetapi dari dalam ia sebenarnya sangat rapuh. Ia akan bersembunyi dan menutupi emosinya yang lemah dan kesedihannya, hanya untuk mempertahankan "citra" dirinya. Salah satu metode paling mudah terliahat jika tiba-tiba anda memperhatikan, dan ia terlihat diam, dingin, atau melakukan suatu tindakan yang mengindikasikan kekuatan atau kelemahan luar biasa.

Seringkali, ia merasa tidak aman, bahkan ia serius menghadapi kehidupan dan sekitarnya. Dia adalah pria yang tidak pernah terburu-buru menikag, hampir tidak mungkin ia menyesali pernikahannya kemudian. Jika ia menikah, ia harus sangat yakin dan sangat pasti. Untuk memutuskan hal ini akan sangat lama, jadi jika anda mengatakan kepadaya bahwa anda "putus", lebih baik anda mnelupakan dirinya selamanya, karena ia tidak akan pernah mau kembali.

Ia selalu berusaha menepati janjinya. Jika ia mengatakan bahwa ia akan menemui anda di tempat tertentu dalam 2 jam, maka ia akan ada disana, kecuali jika ada kecelakaan serius atau ada hal yang memang tidak dapat dihindarkan sedang terjadi. Ia benci orang yang terlambat pada suatu perjanjian.

Ia suka berpikir bahwa wanita harusnya menjadi seorang pengikut dan mengurus keluarga dan bekerja dalah tugas kaum pria. Ia tidak suka bersaing dengan pacarnya atau istrinya di bidang pekerjaan, karena ia sendiri memiliki kompetisi dalam dirinya dan orang lain. Ia akan bangga apabila ia mampu membangun dan melindungi keluarganya dan orang lain.

Jangan pernah mencoba mengambil alih kekuasaan dia, atau menghinanya, ia tidak akan tahan dengan hal itu. Ia suka mengambil kendali dari segala sesuatu dan segala situasi.

Ia menyukai tipe wanita "berkelas", jika wanita itu juga berasal dari keluarga baik, maka hal itu adalah nilai tambah baginya. Hal itu akan membuat dia bangga dan memiliki ego makin tinggi mengenai statusnya.

Dia tidak akan suka tipe wanita "pamer". Ia menyukai tipe wanita ibu rumah tangga yang sempurna, atau nyaris sempurna. Ia cenderung posesif. Ia tidak akan mengatakan kepada anda bahwa dia marah kepada anda, tetapi akan menunjukkann sikap bete kepada anda. Ia suka mendengarkan kata-kata mansi dan pujian, sehingga anda akan mudah mendapat perhatiannya dengan cara ini.

Jika ia mendekati anda dan mengajak anda keluar, jangan bertindak terlalu keras kepada atau terlalu sering bermain-main. Ia akan capek dan akan segera menghilang. Ia harus merasa percaya diri ketika berada disekitar anda. Ia menyukai wanita berhati baik, sopan dan dapat dengan mudah bergaul dengan keluarganya. Ketika ia merasa sedih, jangan tinggalkan dia sendirian, tetapi dukunglah dia.

Kata-kata manis dan senyuman akan 'menjinakkan' dia, maka orang kuat ini akan menjadi selemah anak ayam ditangan anda bila anda berhasil menjinakkanya.

PRIA TAURUS

Cowok sederhana dan pendiam ini dapat melakukan sesuatu yang akan mengejutkan anda. Taurus pada umumnya berfisik tinggi-sedang, kuat dengan badan yang sehat. Ketika ia berbicara, ia cenderung memringkan kapala atau menoleh. Tubuhnya cukup lurus, sruktur wajah cenderung kuat dan persegi. Matanya bersinar dengan kehidupan.

Bahkan ketika ia sedang jatuh cinta, ia tetap menjadi seekor burung lepas. Ia adalah sebutir pasir di telapak tangan anda, semakin anda ingin memegangnya, semakin mudah ia lepas. Jika anda bertahan dan mempertahankannya, maka ia akan tinggal dan menetap. Jangan membuat aturan buat dia, karena ia akan segera meninggalkan anda.

Ketika anda bersama dengan dia, ia hanya akan memikirkan anda. Tetapi satu jam kemudian ia akan mengubah pikirannya. Ia sangat sabar terhadap orang lain, tetapi tidak sabar terhadap dirinya. Dunianya selalu berputar, dan hal itu tidak akan berhenti hanya karena dia mencintai anda. Jika ia jengkel, ia akan segera menunjukkannya.

Jika ada yang salah, ia akan menyalahkan kelengahannya dan tidak menyalahkan orang lain. Ia akan tulus kepada semua teman, bahkan kepada mereka yang tidak disukainya. Ia suka melakukan hal-hal ganjil dan mengkagetkan orang lain. Ia mungkin saja dengan jas lengkap dan indah akan menceburkan diri kedalam kolam.

Ia mungkin saja menepuk punggung anda dengan keras, hanya supaya anda menoleh kearahnya yang sedang memegangi bunga. Ia tidak suka terlalu dekat dengan orang lain karena ia berpikir bahwa hidup di alam nyata adalah hidup sendiri. Ia tidak pernah peduli apa yang dipikirkan orang ketika ia bertingkah aneh. Ia dapat saja berjalan telanjang kaki dan menertawai orang yang menertawai dia, dan berpikir bahwa orang yang menertawai dia berpikiran sempit.

Ia tidak suka mengikuti sesuatu yang umum, tetapi selalu berusaha mencari suatu pengalaman baru, suatu misteri baru. Ia tertarik dengan pola kehidupan seorang jutawan, dan juga kepada pak tua penjual koran di tepian jalan. Ia suka mencari dan menganalisa orang dan banyak hal. Ia akan menganalisa teman dan pacarnya, dan ketika ia berhasil melakukannya, dan misterinya hilang, maka ia akan mencari soal lain untuk dipecahkan.

Ia tidak terlalu mudah mengerti sesuatu, maka ia akan secara bertahap mempelajari anda sampai akhirnya semua pertanyaan akan terjawab. Ia kenal begitu banyak orang, tetapi hanya sedikit teman. Ia mencari teman berkualitas daripada kuantitas. Ia akan dekat dengan cepat dengan beberapa teman, dan akan terus bergerak. Ia selalu merasa kesepian walaupun banyak teman ada di sekelilingnya.

Ia dapat menciptakan dunianya sendiri, dan tidak ada orang yang dapat mengerti dia. Ia hanya melihat masa depan dan ia memikirkan mengenai masa depan. Ia mungkin bertanya-tanya berapa banyak orang yang berpikir seperti dia, tetapi ia tidak ingin menjadi seperti orang lain.

Seseorang dengan kepribadian yang penuh konflik. Ia tampak cool, pengertuan, mampu bekerja baik, dan sangat artistik.

Cowok taurus dapat menjadi seorang artis. Ia dapat mengejutkan anda sebanyak ia dapat mengangkat mood anda ketika anda bete. Ia adalah jiwa bebas yang suka bertualang, tetapi ketika ingin sendirian, jangan sentuh dia, biarkan dia sendirian. Ia tidak akan menghilang dari kelompoknya lama-lama, ia akan segera kembali.

Ia akan memberi pendapat yang langusug terbuka dan blak-blakan kepada anda, tetapi tidak pernah akan memberikan nasehat mengenai apa yang seharusnya anda lakukan. Ia juga tidak suka mendengar pendapat orang tentang apa yang seharusnya ia lakukan. Ia berpikir bahwa mimpi dan pikiran tiap orang seharusnya sangat rahasia.

Ia akan menggunakan otaknya, bukan ototnya, maka ia akan membiarkan orang lain bersaing. Ia memiliki kepuasan tersendiri dalam hidupnyam dan benci untuk memaksa dirinya masuk dalam persaingan. Ia mungkin terlihat semrawut, tetapi sebenarnya ia adalah pemilikir dan orangn yang keras kepala. Ia melihat segala sesuatu dengan detil dan tidak mudah mempercayai orang sampai ia berpikir bahwa ia telah mengenalnya sepenuhnya.

Mungkin saja anda sekedar tersenyum dan ia akan berpikir, mengapa dan apa yang menyebabkan anda tersenyum, atau mungkin anda hanya sekedar berpura-pura. Begitu ia mempercayai anda dan menganggap anda sebagai teman, tidak ada orang yang dapat mengubah pandangannya karena ia tidak akan mendengar mengenai gosip. Ia akan jujur dan tulus menghadapi teman-temannya.

Ia tidak suka berbohong, maka ia tidak akan berbohong kepada anda. Jika ia merasa butuh berbohong, ia akan berusaha mengatakannya dengan cara lain, atau berusaha tidak mengatakan apapun kepada anda. Jika ia harus terpaksa berbohong, maka anda tidak akan dapat membedakan apakah ia sedang berbohong atau tidak.

Ia dapat menyimpan rahasia dengan baik, maka anda akan sngat sulit mengetahui bahwa sebenarnya ia kesepian.

Jika anda mengingini tipe orang seperti ini, anda haruslah menjadi orang yang menarik. Ia harus ingin tahu mengenai anda. Neraka baginya adalah "Tidak ada kebebasan", maka jika ia menikahi anda, hal itu adalah keputusan paling berat dalam hidupnya. Selalu berusaha menarik, maka dia akan betah disisi anda. (zodiac/ari/tutut)